Felipe Massa Akhiri Kariernya dengan Gemilang

Felipe Massa

Felipe Massa

ABU DHABI – Pembalap Tim Williams, Felipe Massa, memutuskan untuk mengakhiri kariernya di ajang Formula One (F1). Massa melakoni race terakhirnya di GP Abu Dhabi, Minggu 27 November 2016.

Massa memulai kariernya di ajang F1 bersama Tim Sauber pada 2002. Setelah itu pembalap berpaspor Brasil bergabung bersama Tim Ferrari selama tujuh musim gelaran jet darat tersebut. Setelahnya runner-up F1 2008 memutuskan untuk mengakhiri kariernya besama Tim Williams.

Pada GP Abu Dhabi akhir pekan lalu, Massa berhasil finis di urutan kesembilan. Massa menutup musim dengan berada di posisi ke-11 pada klasemen akhir F1 2016. Menurutnya, raihan tersebut cukup membanggakan untuk mengakhiri kariernya di ajang F1.

“Saya sangat bangga untuk mengakhiri karier. Saya bertarung hingga akhir lap. Sama seperti saat bertarung pada lap pertama saya di Formula 1. Saya mengakhiri karier dengan kepala tegak, dengan dukungan dari semua pihak tentunya,” ujar Massa mengutip dari GPUpdate, Senin (28/11/2016).

“Saya sangat senang dengan momen ini, saya pikir ini situasi yang baik. Jadi saya sangat senang. Saya sangat senang dengan apa pun yang telah saya terima,” tutup pembalap berusia 35 tahun tersebut.

(fmh)