Felipe Massa Puji Performa Nico Rosberg di F1 2016

Felipe Massa (Foto: Reuters)

Felipe Massa (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Ajang bergengsi Formula One (F1) 2016 resmi berakhir. Race pamungkas F1 2016 digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 27 November 2016.

Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg, berhasil menjadi kampiun pada gelaran jet darat musim ini. Salah satu pembalap F1 di Tim Williams, Felipe Massa, mengaku kagum dengan prestasi yang ditorehkan driver berkebangsaan Jerman tersebut.

Massa tak heran dengan prestasi yang ditorehkan Rosberg. Pembalap asal Brasil itu menilai Rosberg menjalani musim ini dengan sangat gemilang.

“Saya tidak bisa melupakan Nico (Rosberg). Dia sangat layak untuk menjadi juara. Menurut saya, ini gelar juara yang sangat fantastis,” puji Massa yang dikutip dari GPUpdate, Senin (28/11/2016).

“Ini merupakan cerita yang sangat indah. Ketika ayahnya (Keke) jadi juara pada 1982, dan sekarang Nico meraih gelar juara musim ini. Jadi, selamat untuk Nico,” lanjutnya.

Rosberg mengakhiri musim dengan 385 poin. Ia unggul lima angka dari sang rekan setim, Lewis Hamilton, yang finis di posisi dua klasemen akhir F1 2016.

(fmh)