Jagokan Rosberg Juarai F1, Tebakan Jorge Lorenzo Tepat

ABU DHABI – Ternyata tebakan dari jawara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo terbukti benar. Ia memprediksi jika Nico Rosberg berhasil keluar sebagai juara dunia Formula One (F1) 2016.

Seri pamungkas F1 tersaji di Sirkuit Yas Marina pada Minggu 27 November 2016. Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg saling sikut untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Unggul 12 poin dari Hamilton, membuat Lorenzo mendukung Rosberg. Tak pelak, prakiraan X-Fuera- julukan Lorenzo- tepat, karena di akhir lomba, driver jagoannya keluar sebagai juara baru.

“Ia merupakan pria yang sangat baik, sangat eksplosif dan cepat dalam mengendarai jet darat. Terbukti ia sangat kuat tahun ini, ia patut mendapatkan kesempatan,” ujar Lorenzo mengutip F1Today, Senin (28/11/2016).

“Saya harap ia sukses karena ia sangat patut mendapatkannya,”tuntas pembalap yang musim depan mengendarai Ducati tersebut.   

Musim 2016, F1 memiliki juara baru dari tim Mercedes. Rosberg sukses merebut gelar juara milik Hamilton untuk pertama kalinya. Pembalap berusia 31 tahun itu unggul lima poin di klasemen akhir, yakni 385 poin.

(fmh)