Dituduh Melambatkan Mobil Rosberg, Hamilton: Saya Tidak Curang!

ABU DHABI – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, bersikeras menyangkal tuduhan negatif yang diarahkan terhadap dirinya. Ia dituduh menggunakan cara curang untuk meraih gelar juara Formula One (F1) musim 2016.

Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut kesal dengan perintah tim radio yang meminta dirinya untuk mempercepat laju kendaraannya. Hal tersebut tentunya berimbas ke pada rekan setimnya, Nico Rosberg yang berada di posisi kedua.

Hamilton dinilai sengaja mengurangi kecepatan mobilnya untuk menutupi laju Rosberg. Hal itu tentunya membuat dua pembalap di belakang Rosberg yakni Sebastian Vettel (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull) semakin sengit memberikan tekanan kepadanya.

“Saya tidak melakukan hal apa pun yang membahayakan, sehingga saya tidak merasa melakuakn sesuatu yang tidak adil. Kami berjuang untuk kejuaraan dunia, ketika saya memimpin saya lantas mengontrol kecepatan. Ini merupakan sebuah aturan,” urai Hamilton, menyadur dari Sportsmole, Senin (28/11/2016).

“Saya tidak tahu mengapa mereka tidak membiarkan kami membalap dengan bebas. Saya tidak pernah merasa saya akan kalah dalam balapan, namun sekarang saya tahu apa yang ada dalam pikiran mereka,” tambahnya.

(lsk)