Hamilton dan Vettel Beri Penghormatan Terakhir untuk Hintsa di Abu Dhabi

ABU DHABI – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memberikan penghargaan khusus kepada mantan tim medis McLaren, Aki Hintsa. Pria berkebangsaan Finlandia tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada usia 58 setelah berjuang melawan penyakit kanker akhir pekan lalu.

Lewis Hamilton yang membuat debutnya dengan McLaren pada musim 2007 juga memberikan penghormataan terakhirnya dalam sesi jumpa pers di Abu Dhabi. Kedua pembalap ini mengenal Hintsa dengan baik, bahkan mereka mendapatkan layanan kesehatan secara khusus ketika masih menjadi pembalap pemula di usia 20-an.

“Kami sudah mengenalnya sejak lama. Ia selalu membantu saya dan tidak memiliki alasan untuk menolaknya. Saya merasa Hintsa tidak hanya membuat pembalap jauh lebih baik, namun ia juga membuat orang di sekitarnya menjadi lebih baik,” terang Vettel, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Senin (28/11/2016).

“Dia selalu membantu banyak orang. Kami berada di paddock untuk waktu yang singkat, dan kini kami mengenakan seragam yang berbeda. Meski demikian, ia tidak melihat itu semua. Dia memiliki karunia untuk membantu setiap orang dan menjadi sebuah inspirasi yang sangat positif,” tambahnya.

(lsk)