Gagal Pertahankan Gelar, Hamilton Berharap Mesin Mercedes Lebih Kompetitif

ABU DHABI – Gagal mempertahankan gelar juara Formula One (F1) musim 2016, tak membuat Lewis Hamilton kecewa dengan hasil balapan di GP Abu Dhabi. Menurut pembalap Mercedes AMG tersebut, ia akan memperbaiki penampilannya pada musim depan.

Hamilton keluar sebagai yang tercepat kala mentas di seri pamungkas F1. Namun hal tersebut tak cukup membuatnya keluar sebagai juara dunia. Sebab, rekan setimnya Nico Rosberg mampu mengamankan podium kedua di GP Abu Dhabi.

Peraih tiga gelar juara dunia F1 itu tetap berbesar hati dengan apa yang dilakukan pada musim ini. Memang, Hamilton kerap memiliki masalah pada mesin jet daratnya, seperti yang terjadi di GP Amerika Serikat.Ia lantas berharap, musim depan kendaraannya bisa kembali kompetitif seperti mobil milik Rosberg.

“Saya menang hari ini jadi saya tidak merasa seperti pecundang. Saya melakukan segala sesuatu dengan kemampuan yang saya miliki. Kami memiliki banyak pasang surut sepanjang musim, dimulai di mana saya merasa kembali dan berjuang. Saya tidak pernah menyerah,” kata Hamilton menukil Sky Sport, Senin (28/11/2016).

“Nico akan menikmati nya, itu merupakan perasaan yang luar biasa ketika Anda memenangkan kejuaraan dunia. Saya tidak ingin mengambil apa pun dari itu, ia melakukan segala sesuatu yang ia lakukan musim ini. Saya berharap performa mesin bisa lebih baik lagi agar kami bisa bertarung lagi musim depan,” tuntasnya.

(fmh)