Vettel Puas Akhiri Musim 2016 dengan Finis Ketiga

ABU DHABI –Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku dirinya puas menutup musim 2016 dengan meraih posisi ketiga. Menurutnya, hal tersebut memberikan sinyal bahwa timnya akan terus berkembang pada musim mendatang.

Ferrari sepanjang musim ini tampil tak begitu mengesankan. Bahkan tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut tak pernah merasakan finis di posisi pertama.

Kendati demikian, Vettel menilai timnya sudah bekerja dengan baik saat mengaspal pada seri pamungkas F1 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Pasalnya, ia hampir saja menggeser posisi Nico Rosberg yang berada di urutan kedua.

“Saya pikir itu merupakan balapan yang penting bagi kami, saya menyukai ketika kami berada di posisi kedua, itu meyakinkan saya bahwa kami memiliki kecepatan. Namun sebagai sebuah tim kami pantas meraih podium, itu merupakan sebuah momentum bagi kami,” ujar Vettel mengutip Grandprix, Senin (28/11/2016).

“Saya tahu kami akan bekerja keras, karena Ferrari layak untuk berkembang. Musim ini kami membuat kemajuan  dan belajar beberapa situasi,” tuntas pembalap berusia 29 tahun tersebut.

(fmh)