Felipe Massa Bangga Akhiri Kariernya di GP Abu Dhabi 2016

ABU DHABI – Pembalap Williams, Felipe Massa, merasa bangga menutup kariernya di ajang balap Formula One (F1) kala GP Abu Dhabi. Pria berkebangsaan Brasil itu menuntaskan balapan dengan menyentuh garis finis di posisi kesembilan.

Setelah 14 tahun berkecimbung di dunia balap F1, Massa tercatat mulai debutnya pada 2002 bersama Red Bull Sauber. Ia belum pernah merasakan menjadi juara dunia, prestasi tertingginya menjadi runner up pada 2008 bersama Ferrari.

Di masa akhir kariernya bersama Williams musim ini, Massa mengoleksi  53 poin dengan berada di posisi ke-11 klasemen balap. Kendati tak membuat catatan spesial, mantan rekan Michael Schumacher tersebut merasa puas dengan penampilan terakhirnya.

“Saya bangga dengan cara saya mengakhiri karier saya. Saya berjuang pada lap terakhir dengan cara yang sama ketika pertama kali mentas di F1,”ujar Massa mengutip Sky Sport, Senin (28/11/2016).

“Saya menyudahinya dengan menegakkan kepala dan dengan rasa hormat. Benar-benar sebuah perasaan ynag luar biasa,” pungkas sosok berusia 35 tahun tersebut.

(fmh)