Pembalap HDC 2016 Sentil Pemerintah Terhadap Pengembangan Balap Nasional

Sony Hermawan (Foto: Ezha Herdanu/Okezone)

Sony Hermawan (Foto: Ezha Herdanu/Okezone)

PURWOKERTO - Antusiasme penonton yang menghadiri gelaran Honda Dream Cup (HDC) 2016 sungguh luar biasa. Hampir di setiap sudut sekitar lintasan dipenuhi para warga setempat untuk menyaksikan ajang balap ini.

Namun sangat disayangkan, sarana yang terdapat di seri pamungkas HDC 2016, yakni GOR tak terlalu mendukung. Selain itu, aspal yang terdapat di GOR Satria tak rata dan berlubang.

Kondisi tersebut menjadi kendala utama para peserta HDC 2016 dalam mengikuti seri terakhir ini. Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu peserta HDC 2016, Soni Hermawan berkomentar.

Ia pun sangat berharap pemerintah untuk serius dalam mengembangkan balap nasional, dengan membangun sejumlah sirkuit bertaraf nasional guna mempermudah para pembalap menyalurkan bakatnya.

"Para pembalap nasional itu tidak kalah berkualitas dibandingkan pembalap dari luar negeri. Cuman bedanya mereka itu difasilitasi, sementara kami hanya sedikit dapat apresiasi," ungkap Soni kepada pewarta.

"Maka dari itu, kami benar-benar sangat berharap bahwa pemerintah bisa lebih serius dalam mengembangkan dunia balap nasional. Dengan salah satu cara membangun lebih banyak lagi sirkuit-sirkuit bertaraf nasional di setiap kotanya," tuntas pembalap berusia 20 tahun tersebut.

(pds)