MotoGP Indonesia Diharapkan Benar-benar Terealisasi pada 2018

foto: Ezha Herdanu / Okezone

foto: Ezha Herdanu / Okezone

PURWOKERTO - Gelaran MotoGP memang memiliki penggemar yang besar di daratan Asia, terutama di Indonesia. Tak jarang para pecinta MotoGP Tanah Air rela mengeluarkan uang banyak untuk menyaksikan ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Maka dari itu Dorna selaku penyelengara MotoGP sangat tertarik memasukan Indonesia ke kalender mereka. Selain bakal berdampak terhadap nilai jual di Asia, Indonesia juga diklaim memiliki potensi menjadi salah satu seri tersukses di MotoGP.

Namun para pecinta MotoGP harus bersabar untuk bisa menyaksikan Valentino Rossi dan kolega berlomba di Indonesia. Sebab Indonesia baru benar-benar masuk dalam kalendar MotoGP di musim 2018.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu peserta Honda Dream Cup (HDC) 2016, Soni Hermawan berkomentar. Ia pun sangat berharap wacana tersebut benar-benar teralisasikan.

"Tentu saja saya berharap itu (Indonesia masuk dalam kalendar MotoGP) benar-benar menjadi kenyataan. Sebab menurut saya orang Indonesia itu sangat menyukai segala jenis ajang balap, terutama sepada motor," jelas Soni kepada pewarta, Minggu (27/11/2016).

"Jadi, akan saya yakin dengan masuknya Indonesia dalam kalendar MotoGP akan memberikan hiburan variatif kepada rakyat Indonesia," pungkasnya.

(rul)