Pembalap HDC 2016 Bermimpi Mengaspal di MotoGP

foto: Ezha Herdanu / Okezone

foto: Ezha Herdanu / Okezone

PURWOKERTO - Gelaran MotoGP memang memiliki penggemar yang masif di daratan Asia, terutama di Indonesia. Tak jarang para pecinta MotoGP Tanah Air rela mengeluarkan uang banyak untuk menyaksikan ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Namun sangat disayangkan, kegemaran masyarakat Indonesia terhadap gelaran MotoGP tak dibarengi dengan kemampuan para pembalap Tanah Air.

Tercatat hanya ada satu orang Indonesia yang pernah tampil di salah satu kelas MotoGP, yakni Doni Tata Pradipta. Namun kiprah Doni Tata tak terlalu impresif. Sepanjang keikutsertaannya di kelas Moto2, Doni Tata hanya mampu meraih satu poin.

Meski begitu, ini tak membuat salah satu peserta Honda Dream Cup (HDC) 2016, Soni Hermawan, pesimis terkait mimpinya untuk bisa tampil di MotoGP.

"Tentu saja punya keinginan untuk melakukan itu (tampil di MotoGP). Sebab memang sudah kiblat para pembalap di dunia tampil di sana, dan saya masih optimis bisa meraih kesempatan itu di waktu mendatang," ucap Soni kepada pewarta, Minggu (27/11/2016).

(rul)