Daniel Ricciardo Berharap Bisa Membuat Duo Mercedes Tertekan

ABU DHABI – Driver kebanggaan Red Bull, Daniel Ricciardo, akan memulai balapan dari posisi ketiga di belakang duo Mercedes AMG, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pada GP Abu Dhabi yang akan digelar beberapa saat lagi. Ricciardo pun ingin ' mengganggu' rivalitas Rosberg dan Hamilton yang memang tengah berebut gelar juara dunia F1 2016.

Ricciardo berharap dapat mengungguli dua pembalap Mercedes tersebut. Walaupun Hamilton dan Rosberg tidak akan semudah itu untuk memberikan posisinya kepada pembalap lainnya. Maklum saja, kedua pembalap tersebut tengah bersaing untuk meraih gelar juara dunia F1 2016.

“Kami akan memilih strategi yang cocok untuk diterapkan. Ini sangat baik jika kami melakukan sesuatu yang berbeda dari Mercedes. Kami tahu ada sedikit kesamaan dengan mereka. Jika saya mampu memulai balapan dengan baik, tentu hasilnya mungkin akan sedikit berbeda,” ujar Ricciardo mengutip dari laman resmi Formula One, Minggu (27/11/2016).

“Untuk nanti, semoga posisi saya dapat sedikit memberi tekanan bagi mereka. Saya tahu mereka bertarung untuk gelar juara dunia. Tapi jika mereka memberikan sedikit celah, saya tidak akan membiarkannya,” sambung pembalap berusia 27 tahun tersebut.

(rul)