Toto Wolff: Biarkan Rosberg dan Hamilton Bertarung Secara Fair!

ABU DHABI – Seri pamungkas Formula One (F1) 2016, yakni GP Abu Dhabi akan menjadi ajang pertarungan dua pembalap Mercedes AMG, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Pasalnya, kedua pembalap ini tengah bersaing untuk menjadi juara dunia F1 2016.

Persaingan Rosberg dan Hamilton membuat Direktur Eksekutif Mercedes, Toto Wolff, bangga sekaligus cemas. Wolff pun mengungkapkan kalau ia memerintahkan timnya untuk tidak memberikan arahan kepada kedua pembalap tersebut selama berlangsungnya balapan.

“Nanti akan menjadi sulit bagi kami. Kami akan memberikan dukungan kepada mereka, namun kami tidak akan mengganggu banyak dan akan membiarkan mereka bertarung di sepanjang track. Kami telah mempersiapkan mobil dengan kecepatan yang sangat baik,” ujar Wolff mengutip Crash, Minggu (27/11/2016).

“Kita tidak bisa banyak ikut campur dalam balapan. Mereka tahu bagaimana cara untuk bertarung secara sportif. Ada banyak yang harus dipertaruhkan besok. Tentu kami akan melihat siapa yang akan menjadi pemenang dan siapa yang akan kalah,” tutup Wolff.

Sekedar informasi, Hamilton harus meraih kemenangan di Sirkuit Yas Marina untuk menjadi juara dunia F1 2016. Sementara, Rosberg memiliki tugas yang lebih ringan dibanding Hamilton. Ia hanya harus berada di posisi ketiga untuk meraih gelar juara dunia pertamanya.

(rul)