Raih Pole Position di GP Abu Dhabi, Lewis Hamilton Tak Jemawa

Lewis Hamilton / AFP

Lewis Hamilton / AFP

ABU DHABI – Pembalap Tim Mercedes AMG, Lewis Hamilton, mengaku senang dengan hasil kualifikasi yang ia raih di GP Abu Dhabi, Sabtu 26 November 2016 malam WIB. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut akan memulai balapan di posisi terdepan.

Hamilton berhasil mencatatkan waktu 1 menit 38.481 detik dan mengungguli rekan satu timnya, Nico Rosberg di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 39.058 detik. Dengan start di posisi terdepan, Hamilton tentu memiliki kans besar untuk meraih kemenangan di race terakhir F1 2016 ini.

Meski demikian, pembalap berusia 31 tahun ini tidak lantas jemawa dengan pole position yang ia raih. Masih banyak faktor yang dapat menggagalkan dirinya untuk menjadi yang tercepat.

“Saya tidak akan mendapat 61 kali pole position jika tidak ada orang-orang hebat di tim, jadi saya sangat berterima kasih kepada mereka,” buka Hamilton seperti dikutip dari Independent, Minggu (27/11/2016).

“Sebelum race nanti, saya akan duduk dan kembali bekerja bersama rekan-rekan saya di tim dan memahami strategi apa yang harus saya lakukan. Tentu akan berisiko jika tidak memikirkan hal tersebut. Faktor lain juga dapat menghambat saya,” jelasnya.

(rul)