Buruk di Kualifikasi, Marcus Ericsson Tetap Yakin Tampil Maksimal di GP Abu Dhabi

Marcus Ericsson / Sauber Motorsport AG

Marcus Ericsson / Sauber Motorsport AG

ABU DHABI – Pembalap Tim Sauber, Marcus Ericsson, kecewa dengan hasil kualifikasi yang diraihnya pada Formula One (F1) Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina tadi malam. Ericsson mengakhiri sesi ini di urutan ke-22 dengan catatan waktu 1 menit 42.637 detik.

Ericsson pun harus memulai balapan di urutan paling buncit. Tentu akan menjadi hal yang sulit bagi pembalap berkebangsaan Swedia tersebut untuk mengakhiri balapan di posisi terdepan.

Walaupun berat, Ericsson tetap yakin mampu memperoleh hasil positif di race pamungkas F1 2016 yang digelar nanti malam. Tentu, hal tersebut akan membuat bangga dirinya dan juga Tim Sauber.

“Sesi kualifikasi sangat mengecewakan bagi saya. Mobil sudah sangat sulit di sepanjang akhir pekan, terutama masalah ban. Kami sudah berjuang untuk menampilkan yang terbaik kemarin di sesi latihan,” ujar Ericsson, seperti dilansir The Checkered Flag, Minggu (27/11/2016).

“Ketika saat balapan, kami sudah menemukan cara terbaik. Jadi, saya masih optimis bahwa kami dapat menjadi lebih kuat dalam race,” urainya.

(rul)