Vettel Frustrasi Diganggu Max Verstappen di Kualifikasi GP Abu Dhabi

ABU DHABI –  Seri pamungkas Formula One (F1) 2016 membuat pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, frustrasi. Sebab, pada babak kualifikasi, ia merasa diganggu oleh driver Red Bull, Max Verstappen, hingga harus puas mengawali balapan di urutan kelima.

Sejatinya Vettel tampil luar biasa ketika latihan bebas ketiga (FP3) berlangsung. Mantan jawara dunia empat kali berturut-turut(2010,2011,2012 dan 2013) itu membubuhkan waktu tercepat dengan 1 menit 40.775 detik.

Sayangnya pada kualifikasi ia memperoleh waktu 1 menit 39.661 detik. Lantas pada seri terakhir musim 2016 Vettel ingin mengalahkan Red Bull, yang terbilang kerap menyusahkan Ferrari untuk bersaing dengan Mercedes.

“Saya tak senang dengan hasilnya. Saya berjuang dengan keseimbangan mobil, itu berjalan dengan baik. Namun pada lap terakhir saya terganggu dengan asap yang dikeluarkan Verstappen, itu membuat konsentrasi saya buyar,” ujar Vettel mengutip Grandprix, Minggu (27/11/2016).

“Saat latihan bebas dan kualifikasi kami tak bisa melawan Mercedes,tapi kami ingin mengalahkan Red Bull. Kami akan melakukan perbaikan lagi untuk lomba nanti, tentunya kami mencuri keuntungan saat putaran pertama dimulai,”pungkas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

(fmh)