Konsentrasi Jadi Perhatian Praveen/Debby di Final Hong Kong Open 2016

Praveen/Debby (Foto: badmintonindonesia.org)

Praveen/Debby (Foto: badmintonindonesia.org)

HONG KONG - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, menyatakan ada hal yang ingin diperbaiki sebelum bertanding di babak final Hong Kong Open Super Series 2016. Konsentrasi jadi hal yang sangat diperhatikan Praveen/Debby di partai puncak.

Praveen/Debby lolos ke babak final setelah menyingkirkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, di babak semifinal, Sabtu (26/11/2016) siang WIB. Sempat kalah 19-21 di set pertama, Praveen/Debby akhirnya sukses membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan di set kedua dan ketiga dengan skor 21-18 dan 21-18.

Menurut Praveen, kemenangan yang kurang sempurna di babak semifinal bisa terjadi karena dirinya dan Debby masih kurang fokus di pertandingan tersebut. Karena itu, pebulutangkis berusia 23 tahun itu pun bertekad memperbaiki fokusnya saat di lapangan.

“Buat besok fokusnya harus dibenerin lagi. Karena hari ini kami beberapa kali kehilangan fokus,” kata Praveen, sebagaimana dimuat laman resmi PBSI, Sabtu (26/11/2016).

Lolosnya Praveen/Debby berpotensi menghadirkan all Indonesia final di partai terakhir nomor ganda campuran Hong Kong Open 2016. Sebagaimana diketahui, Indonesia masih memiliki satu wakil ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang baru akan bermain di babak semifinal melawan tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Sabtu (26/11/2016) malam WIB.

(zan)