Praveen/Debby Melenggang ke Final Hong Kong Open 2016

Praveen/Debby (Foto: badmintonindonesia.org)

Praveen/Debby (Foto: badmintonindonesia.org)

HONG KONG - Indonesia mengirimkan wakil pertama ke babak final Hong Kong Open Super Series 2016 melalui ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby melenggang ke final Hong Kong Open 2016 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, Sabtu (26/11/2016) siang WIB.

Tidak mudah bagi Praveen/Debby untuk mengalahkan Solgyu/Yoo Jung. Mereka harus menghadapi perlawanan sengit dan pantang menyerah Solgyu/Yoo Jung, hingga akhirnya kemenangan baru bisa diraih setelah bermain selama tiga set dalam durasi 61 menit.

Di set pertama, Praveen/Debby memulai pertarungan dengan sangat baik. Akan tetapi, keunggulan yang sudah didapatkan mereka secara perlahan mampu dikejar oleh Solgyu/Yoo Jung. Pada akhirnya, Solgyu/Yoo Jung pun mampu membalikkan keadaan dan memenangkan set pertama dengan skor 21-19.

Praveen/Debby pun coba membalas dendam di set kedua meski itu memang tidak mudah. Kejar-kejaran poin sudah terjadi di awal set kedua. Sempat tertinggal, Praveen/Debby bisa membalikkan keunggulan setelah mencetak tujuh poin beruntun, hingga akhirnya menang dengan skor 21-18.

Di set penentuan, Solgyu/Yoo Jung pun berusaha keras memenangkan laga. Permainan apik sudah mereka tunjukkan sejak awal set. Namun, Praveen/Debby sama sekali tak menyerah. Setelah kembali saling kejar-kejaran poin, akhirnya Praveen/Debby-lah yang pertama meraih 21 poin. Laga set ketiga pun ditutup untuk kemenangan Indonesia dengan skor 21-18.

Lolosnya Praveen/Debby berpotensi menghadirkan all Indonesia final di partai terakhir nomor ganda campuran Hong Kong Open 2016. Sebagaimana diketahui, Indonesia masih memiliki satu wakil ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang baru akan bermain di babak semifinal melawan tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Sabtu (26/11/2016) malam WIB.

(zan)