Hadapi Unggulan Keempat, Ahsan/Rian Jaga Fokus

Muhammad Ahsan/Rian Agung Saputro (Foto: Badminton Indonesia)

Muhammad Ahsan/Rian Agung Saputro (Foto: Badminton Indonesia)

HONG KONG – Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di semifinal Hong Kong Open 2016, Muhammad Ahsan/Rian Agung Saputro bakal berhadapan dengan unggulan keempat asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Sabtu (26/11/2016).

Melaju ke babak empat besar sebagai pemain non unggulan, Ahsan/Rian bertekad tampil fokus pada laga tersebut. Ahsan/Rian berhasil melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2016 usai mengalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan hasil akhir 21-11, 17-21, dan 21-17.

Ahsan menyatakan bahwa dirinya dan Rian tidak terlalu memikirkan mengenai hasil. Ia bertekad tampil maksimal selayaknya di babak perempatfinal Hong Kong Open 2016

Enggak usah mikirin yang berlebihan. Karena kami juga masih baru. Kami enggak terlalu mikirin menang (atau) kalah. Memang ingin menang, tapi kalau terus dipikirin nanti malah enggak keluar permainan kami. Main seperti hari ini saja,” ujar Ahsan, seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (26/11/2016).

Rian menambahkan bahwa menjaga fokus menjadi salah satu hal yang diperhatikan dirinya dan Ahsan. Ia juga bertekad untuk tampil maksimal pada pertandingan demi pertandingan

“Tetap fokus, jaga satu-satu buat semifinal nanti,” tutur Rian.

(fmh)