NusantaRun 2016 Lintasi Rute Cirebon-Purwokerto

NusataRun kembali digelar (Foto: Tatang Adhiwidharta/Okezone)

NusataRun kembali digelar (Foto: Tatang Adhiwidharta/Okezone)

JAKARTA - Terhitung 22 hari lagi kegiatan sosial lewat olahraga lari, NusantaRun akan berlangsung. Acara tersebut akan start dari Cirebon menuju Purwokerto.

NusantaRun merupakan gerakan lari – bukan lomba – di mana para peserta mengumpulkan donasi. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan ke dunia pendidikan.

Christopher Tobing, selaku Direktur dari Yayasan Lari Nusantara mengatakan kegiatan donasi melalui olahraga lari mampu menyedot animo masyarakat dan komunitas. Tentunya juga nilai unik yang ditawarkan NusantaRun yakni start dan finis yang berbeda setiap tahunnya.

"Kegiatan yang kami lakukan terbukti positif dari tahun ke tahun, kali ini sudah 10 komunitas turut bergabung. Kami harap setiap tahun terus berlanjut hingga mengelilingi nusantara," jelas Chris saat diwawancarai Okezone, Kamis (24/11/2016).

Sekadar informasi, NusantaRun telah berlangsung selama tiga tahun. Rute pertama berlangsung pada tahun 2013 yaitu Jakarta-Bogor, kemudian 2014 Bogor-Bandung dan Bandung- Cirebon (2015). Kini start akan dilakukan di Cirebon dan finis di Porwokerto yang menempuh jarak ultramaraton sejauh 145 km.

(pds)