Tontowi/Liliyana Melaju ke Perempatfinal Hong Kong Open 2016

Owi/Butet (Foto: Okezone)

Owi/Butet (Foto: Okezone)

HONG KONG – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open Superseries 2016. Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan pasangan asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 15-21, 21-17, dan 21-17 pada Kamis (24/11/2016).

Pada set pertama, Tontowi/Liliyana agak sedikit kendor. Tak ayal, Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan pasangan asal Jepang tersebut dengan skor 15-21.

Di awal set kedua, Tontowi/Liliyana mulai mendominasi permainan. Terbukti pasangan andalan Indonesia tersebut berhasil meninggalkan Yuta/Arisa dengan skor 7-1. Di pertengahan set kedua, Tontowi/Liliyana berhasil mindikte permainan Yuta/Arisa, hingga mampu merebut set kedua dengan skor 21-17.

Di set ketiga, Tontowi/Liliyana berhasil mempertahankan dominasinya atas pasangan asal Jepang tersebut. Tontowi/Liliyana berhasil unggul atas Yuta/Arasi hingga interval set ketiga dengan skor 11-6. Tontowi/Liliyana akhirnya berhasil melaju ke babak perempatfinal setelah merebut set ketiga dengan skor 21-17.

(pds)