Pensiun dari Pelatnas, Hendra Setiawan: Semoga Ganda Putra Berjaya

Ahsan/Hendra (Foto: Reuters)

Ahsan/Hendra (Foto: Reuters)

HONG KONG – Hendra Setiawan telah memutuskan untuk hengkang dari pelatnas Cipayung. Pemain ganda putra Indonesia tersebut telah menyampaikan keinginannya kepada sang pelatih Herry Iman Pierngadi.

Usai tersingkir dari ajang Hong Kong Open 2016, Hendra akan mulai fokus untuk mempersiapkan karier profesionalnya. Dan itu rencananya akan dimulai pada Januari 2017.

Kepergian Hendra akan sedikit memengaruhi peta kekuatan bulu tangkis Indonesia di sektor ganda putra. Hendra berharap dengan kepergiannya bukan menambah buruk keadaan, melainkan dapat memacu semangat pebulu tangkis muda Indonesia untuk lebih berprestasi.

“Saya berharap Rian (Agung Saputro) dan Berry bisa berprestasi lagi. Kemarin juga Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) dan Kevin (Sanjaya Sukamuljo) bisa menang, tapi tantangannya sebenarnya baru dimulai saat ini," ujar Hendra, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (24/11/2016).

"Mereka sudah juara, nanti pasti ada tantangan baru untuk mereka. Harus lebih siap lagi. Hal yang sama buat pemain ganda putra lainnya,” sambungnya.

(pds)
Berita Rekomendasi