Masalah Nonteknis Penyebab Kevin/Marcus Tersingkir dari Hong Kong Open 2016

Kevin/Marcus (Foto: PBSI)

Kevin/Marcus (Foto: PBSI)

HONG KONG – Juara ganda putra di ajang China Open 2016, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, terhenti di putaran pertama Hong Kong Open 2016, Rabu 23 November 2016. Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan pasangan asal China, Lu Kai/Zheng Siwei.

Lu Kai/Zheng Siwei berhasil menundukkan perlawanan Kevin/Marcus melalui rubber game dengan skor 13-21, 21-16, dan 16-21. Kevin mengaku, kekalahannya kali ini bukan karena semata-mata permainan mereka yang buruk.

Kevin menyayangkan masalah nonteknis yang muncul sebelum permainan dimulai. Kevin menilai hal tersebut membuat mereka kehilangan fokus di awal permainan. Hingga akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan asal China di akhir pertandingan.

“Dari awal, kami seperti disulitkan oleh wasit. Mulai dari nama yang tertulis di baju saya. Selama ini, saya main tidak pernah dipermasalahkan, tapi kali ini malah dipermasalahkan. Terus servis kami juga di poin-poin awal selalu dinilai fault terus,” ujar Kevin mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (24/11/2016).

“Selama di China Open kemarin kami tidak ada masalah seperti ini. Kalau servis di-fault terus dari awal, mau tidak mau konsentrasi kami terganggu. Kami jadi bingung mau main apa,” tambah Marcus.

(pds)