Ginting Tersingkir, Tunggal Putra Indonesia Hanya Sisakan Sony di Hong Kong Open 2016

Anthony Ginting (Foto: Situs Resmi PBSI)

Anthony Ginting (Foto: Situs Resmi PBSI)

HONG KONG – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus tersingkir dari ajang Hong Kong Open Super Series 2016, Rabu (23/11/2016). Anthony harus mengakui keunggulan tunggal putra asal India, Ajay Jayaram, melalui permainan tiga set.

Pada awal set pertama, Anthony memulai permainan dengan cukup baik. Ia berhasil menguasai permainan dan berhasil mengungguli Jayaram dengan skor 12-9. Namun, Jayaram berhasil membalikkan keadaan dan merebut kemenangan set pertama dengan skor 15-21.

Di awal set kedua, Anthony berhasil mengimbangi perlawanan Jayaram. Anthony pun berhasil merebut kemenangan set kedua dengan skor 21-13 dan memaksa permainan berakhir dengan rubber game.

Anthony berhasil memperbaiki penampilannya di awal set ketiga. Namun, Anthony harus mengakui keunggulan tunggal putra asal India tersebut dengan skor 16-21.

Di putaran kedua Hong Kong Open 2016, wakil Indonesia di sektor tunggal putra hanya menyisakan Sony Dwi Kuncoro. Sony berhasil melaju ke putaran kedua setelah mengandaskan perlawanan tunggal putra asal Korea, Lee Hyun Il dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-17.

(zan)