Esteban Ocon Bersyukur Dipilih untuk Gantikan Rio Haryanto

Esteban Ocon (Foto: Facebook Manor Racing)

Esteban Ocon (Foto: Facebook Manor Racing)

ABU DHABI – Pembalap muda Tim Manor Racing, Esteban Ocon, mengaku bahwa dirinya merasa sangat bersyukur diberi kesempatan menjajal Formula One (F1). Ocon mulai menjajal F1 2016 pada pertengahan tahun ini, menggantikan pembalap Indonesia, Rio Haryanto.

Rio terpaksa harus turun kelas menjadi pembalap cadangan karena tidak mampu membayar kewajibannya kepada Tim Manor Racing. Ocon bakal menjajal seri terakhirnya bersama Manor Racing pada akhir pekan ini.

Sebab mulai musim 2017, pembalap berpaspor Prancis tersebut bakal berada di bawah naungan Force India. Ocon bertekad tampil maksimal pada seri Abu Dhabi tersebut.

“Saya merasa sangat bersyukur Manor Racing memberikan saya kesempatan memulai karier di F1. Jadi saya bertekad memberikan senyum di wajah setiap orang pada Minggu siang nanti,” jelas Ocon, mengutip dari laman resmi F1, Selasa (22/11/2016).

Memulai karier di Manor Racing Team pada pertengahan 2016, Ocon tercatat telah menjajal sembilan seri. Pencapaian terbaiknya sejauh ini adalah finis di posisi ke-12 kala menjajal GP Brasil, beberapa waktu lalu.

(fmh)