Hot Sport: Kebahagiaan Luar Biasa Owi/Butet Usai Juarai China Open 2016

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara China Open 2016 (Foto: Situs resmi PBSI)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara China Open 2016 (Foto: Situs resmi PBSI)

FUZHOU - Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, keluar sebagai juara China Open Superseries Premier 2016. Usai melewati perjuangan yang tidak mudah, Tontowi/Liliyana pun mengaku sangat bahagia pada akhirnya bisa keluar sebagai juara.

Owi/Butet -sapaan akrab Tontowi/Liliyana- menjuarai China Open 2016 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Zhang Nan/Li Yinhui, di babak final. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut butuh tiga set untuk memastikan kemenangan.

Menurut Liliyana, dirinya dan Tontowi sangat bersyukur bisa meraih kemenangan. Apalagi keduanya merasa persiapan mereka untuk China Open 2016 tidak begitu maksimal. Karena itu, ia merasa lega bisa memberikan hasil yang paling diinginkan.

“Kami bersyukur bisa menang. Lawan tidak bisa dibilang mudah juga, apalagi Zhang Nan merupakan pemain berpengalaman. Dia banyak meng-cover permainan. Tapi, kami bermain lebih sabar dan tenang di lapangan. Setelah menang Olimpiade kemarin, kami tampil lebih percaya diri,” ujar Liliyana seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (21/11/2016).

“Persiapan kami sebenarnya tidak begitu maksimal. Tapi kami datang ke sini dengan keinginan untuk menampilkan permainan terbaik kami,” sambung Tontowi.

(zan)