Murray Menangi ATP World Tour Finals Usai Kalahkan Djokovic

Andy Murray (Foto: Reuters)

Andy Murray (Foto: Reuters)

LONDON – Andy Murray mengalahkan Novak Djokovic untuk memenangi titel ATP World Tour Finals 2016 di O2 Arena, Senin (21/11/2016) pagi WIB. Pertandingan tersebut berjalan timpang karena petenis Inggris Raya tersebut menang dengan 6-3 6-4.

Kemenangan ini membuat Murray memperpanjang tren positifnya menjadi 24 kemenangan beruntun. Lalu, kemenangan tersebut sekaligus membuat petenis berusia 29 tahun tersebut mempertahankan peringkat I di ranking ATP.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, dan menjadi petenis No 1 adalah hal yang sangat spesial,” kata Murray, seperti dilansir BBC, Senin (21/11/2016).

“Kami sebelumnya telah bermain di final turnamen grand slam dan olimpiade, tapi kemenangan ini membuat saya sangat senang. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga,” sambungnya.

Kemenangan Murray menghentikan raihan empat kejayaan beruntun Djokovic di ATP World Tour Finals. The Joker –julukan Djokovic– juga harus mengubur mimpinya menyamai Roger Federer yang enam kali menjadi kampiun turnamen ini.

(pds)