Owi/Butet Tetap Jaga Fokus di Partai Final China Terbuka 2016

Owi/Butet melaju ke final China Terbuka 2016. (Foto: Badmintonindonesia)

Owi/Butet melaju ke final China Terbuka 2016. (Foto: Badmintonindonesia)

FUZHOU – Partai final ganda campuran China Terbuka  2016, akan mempertemukan pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan pasangan baru China, Zhang Nan/Li Yinhui. Kendati diunggulkan pada laga puncak, Owi/Butet tetap menjaga fokus untuk bisa tampil maksimal.

Seperti diketahui, Owi/Butet tercatat telah sembilan belas kali berhadapan dengan Zhang, saat berpasangan dengan Zhao Yunlei. Namun dengan Li, ini akan menjadi pertemuan yang pertama.

Melihat kekuatan di atas kertas, Owi/Butet bertekad untuk bisa bermain lebih baik dan sabar. Seperti mengalahkan wakil Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung di semifinal dengan skor 21-12 dan 21-7.

“Lawan Zhang Nan kami sudah sering. Walaupun sekarang pasangan baru, kami tidak boleh lengah. Secara individu mereka bagus. Jadi kami harus tetap fokus di lapangan dan waspada,” kata Liliyana mengutip dari Badmintonindonesia, Minggu (20/11/2016).

“Kami akan lebih mempersiapkan diri lagi. Harus bisa main bagus lagi. Lebih sabar dan tenang di lapangan. Kami akan berusaha mengeluarkan permainan terbaik kami,”pungkas Tontowi.

(fmh)