Sabar & Tenang, Rumus Owi/Butet Taklukkan Pasangan Korea Selatan

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Situs resmi PBSI)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Situs resmi PBSI)

FUZHOU – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke babak final China Open Super Series 2016. Di babak semifinal, Minggu (19/11/2016), Owi/Butet -sapaan akrab Tontowi/Liliyana- mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, dalam dua set langsung dengan skor 21-17 dan 25-23.

“Kalau menurut saya, tadi kami bermain lebih tenang. Walaupun ketinggalan, tapi kami tetap tenang, dan kontrol permainan. Di game awal, saya sempat kendor dan ketinggalan 4-0, tapi kami mampu bangkit,” ujar Tontowi mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (19/11/2016).

“Kami sudah tahu karakter pemain Korea yang alot, kuat dan tidak gampang dihentikan. Jadi, kami perlu lebih sabar dan tenang. Kalau ketinggalan pun tetap tenang, karena permainan belum selesai. Fokus lagi untuk mengejar poin,” tambah Liliyana.

Di partai final, pasangan Indonesia akan menghadapi pasangan tuan rumah, Zhang Nan/Li Yinhui. Di semifinal, Nan/Yinhui mengalahkan pasangan Korea Selatan lainnya, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, melalui rubber game dengan skor 21-19, 10-21, dan 21-15.

(zan)