Taruna Akmil Ikuti Seleksi World Cadet Games

Taruna Akmil ikuti seleksi World Cadet Games (KRjogja)

Taruna Akmil ikuti seleksi World Cadet Games (KRjogja)

MAGELANG - Beberapa Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang , Jawa Tengah (Jateng) dipersiapkan  mengikuti Conseil International Du Sport Military (CISM). Sebelumnya mereka harus mengikuti tahap seleksi. 

Pelaksanaan seleksi cabang atletik diikuti Taruna/Taruni Akmil Tingkat II, Tingkat III dan Tingkat IV di Stadion Saptamarga Akmil.

Informasi yang diperoleh dari Penhumas Akmil menyebutkan, Wakil Komandan Akademi TNI, Mayjen TNI (Mar) Gatot Subroto, didampingi Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wisnoe maupun lainnya, datang ke Akmil untuk meninjau seleksi tersebut.

CISM (Conseil International Du Sport  Military) atau World Cadet Games merupakan even olahraga yang diikuti taruna dan  taruni dari seluruh penjuru dunia. Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain Military Pentathlon, Orienteering, Swimming, Shooting, Track and Field serta Volleyball. 

"Kegiatan olahraga ini dilaksanakan dalam rangka tukar-menukar pengalaman dan informasi serta menjaga eksistensi organisasi sesuai visi dan misi yang dibawa para taruna dari masing-masing negara, dalam membangun komunikasi yang baik antar taruna negara-negara peserta, dalam menciptakan persahabatan dan perdamaian," katanya, seperti dikutip dari KRjogja, Sabtu (19/11/2016).

(fds)