Sumsel Segera Gulirkan Kejuaraan Asia Pasific Beach Volleyball Tour

PALEMBANG - Sumatera Selatan untuk kesekian kalinya dipercaya menggelar event bertaraf internasional. Sumsel akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Pasific Beach Volleyball Tour 2017 pada 20-21 April 2017 di venue Voli Pantai di komplek Jakabaring Sport City (JSC).

Kejuaraan ini akan menjadi tes event untuk Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Menurut Bidang Promosi Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Nirmala Dewi, Jumat 18 November 2016, pihaknya telah mulai membuka diri untuk turut serta ambil bagian di Kejuaraan Asia Pasific Beach Volleyball Tour.

Pendaftaran akan dibuka setidaknya sampai April 2017. Bagi Sumsel sendiri, ini bukan yang pertama. Sebelumnya, Sumsel sudah beberapa kali menggelar kejuaran voli pantai. Gelaran tersebut  terbilang sukses, tak heran bila Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC) kembali mempercayakan event ini digelar di Jakabaring.

INASGOC pun tak sungkan memberikan suntikan dana untuk kejuaraan kejuaraan ini karena menjadikan event tadi sekaligus test event venue Voli Pantai Jakabaring untuk Asian Games 2018 di Sumsel.

(fmh)