Tidak Lengah Jadi Kunci Kevin/Marcus Raih Tiket Final China Open 2016

Kevin/Marcus ke final China Open 2016 (Foto: Situs resmi PBSI)

Kevin/Marcus ke final China Open 2016 (Foto: Situs resmi PBSI)

FUZHOU – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil melaju ke final China Open Super Series Premier 2016. Tiket ke final didapatkan Kevin/Marcus setelah mengandaskan perlawanan pasangan asal China, Chai Biao/Hong Wei di babak semifinal, Minggu (19/11/2016).

Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan tuan rumah tersebut. Akibatnya, mereka baru bisa menyelesaikan pertandingan setelah bermain selama tiga set.

“Yang penting fokus terus dan tidak boleh lengah. Karena lengah sedikit, mereka langsung memperoleh poin banyak. Di saat ada kesempatan bisa cari poin, kami memanfaatkannya,” ungkap Kevin mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (19/11/2016).

Kevin/Marcus sempat tertinggal dengan 16-21 di set pertama. Beruntung pada set kedua, Kevin/Marcus bisa membalas kekalahan sebelumnya dengan skor dengan 26-24. Hingga akhirnya di set penentu, Kevin/Marcus menyudahi game dengan skor 21-19.

“Mereka main cepat, kami tertinggal dari mereka. Lalu kami juga banyak terburu-buru ingin maju. Mereka memiliki postur yang lebih tinggi, jadi memiliki jangkauan yang lebih dari kami. Harusnya kami bisa lebih sabar dan tidak terburu-buru,” tambah Marcus.

(zan)