Kandaskan Tuan Rumah, Kevin/Marcus ke Final China Open 2016

Kevin/Marcus ke final China Open 2016 (Foto: Situs resmi PBSI)

Kevin/Marcus ke final China Open 2016 (Foto: Situs resmi PBSI)

FUZHOU – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil melaju ke babak final China Open Super Series Premier 2016. Kevin/Marcus mengamankan tempat dua besar setelah mengandaskan perlawanan pasangan asal China, Chai Biao/Hong Wei, di babak semifinal, Sabtu (19/11/2016).

Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan tuan rumah tersebut. Alhasil, mereka pun baru mampu memastikan lolos ke babak final setelah melewati permainan tiga set.

Pada set pertama, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan pasangan asal China dengan 16-21. Beruntung keduanya mampu bangkit dan merebut kemenangan set kedua dengan skor 26-24. Pada akhirnya, Indonesia berhasil memastikan wakilnya di babak final nomor ganda putra setelah menang di set ketiga dengan skor 21-19.

Di partai puncak, Kevin/Marcus akan menghadapi unggulan keempat asal Denmark yakni Mathias Boe/Carstan Mogensen. Kedua pasangan baru sekali bertemu saat Malaysia Open 2015. Pada pertemuan tersebut, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan Boe/Mogensen.

(zan)