Kunci Kemenangan Owi/Butet Melaju ke Semifinal China Open 2016

FUZHOU – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengakui ketenangan sebagai kunci kemenangan atas wakil Korea, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na dengan tiga set yakni 19-21,21-14, 21-18.

Pada game pertama, Tontowi/Liliyana mengalami kesulitan. Lantas pada set kedua, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu tampil lebih tenang dan mengurangi kesalahannya di lapangan. Alhasil mereka sukses merebut dua game berikutnya, dan lolos ke empat besar.

“Pemain Korea memang terkenal kuat, cewek dan cowoknya. Beberapa kali Yoen Seong ditarik ke depan, Ye Na juga belakangnya bisa meng-cover. Awal-awal kami kaget dan agak keteteran. Karena biasanya kalau main ganda campuran yang diserang ceweknya, mereka lemah. Tapi ini karena dua-duanya biasa main ganda putra dan putri, jadinya kuat semua,”kata Liliyana mengutip BadmintonIndonesia, Sabtu (19/11/2016).

“Komunikasi dan ketenangan kami menjadi kunci hari ini. Soalnya tadi beberapa kali nggak tenang di lapangan, malah menguntungkan lawan. Di samping mereka juga pemain berpengalaman, jadi nggak gampang juga buat dimatikan,” kata Tontowi.

Pada babak semifinal, Owi/Butet akan berhadapan melawan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. Wakil Indonesia bakal menuntaskan dendam di laga ini setelah Praveen/Debby dikalahkan oleh pasangan Korea berperingkat 106 dunia tersebut.

 

(fmh)