Gagal ke Semifinal China Open 2016, Praveen/Debby Akui Penampilan Lawannya

FUZHOU – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto mengakui tak dalam performa terbaiknya saat tampil di babak perempatfinal China Terbuka 2016. Mereka menyerah dari pasangan Korea, Solgyu Choi/Shae Yoo Jung dengan skor 15-21, 13-21 dalam waktu 31 menit.

Jordan/Debby tak banyak unjuk kebolehan di babak perempatfinal. Mereka terus berada di bawah tekanan dan tak bisa mengungguli peringkat 106 dunia tersebut.

“Hari ini saya dan Jordan bermain kurang baik, padahal kalau melihat lawan, mereka main normal aja. Bisa dibilang kami bermain di bawah performa kami,” kata Debby, mengutip Badmintonindonesia, Sabtu (19/11/2016).

“Kami kurang percaya diri dengan permainan sendiri, jadi nggak berkembang sama sekali. Sebenarnya kalau kami bermain normal, masih bisa mengatasi. Tapi kami sendiri nggak bisa keluar,” tambah Jordan.

Ini merupakan kekalahan pertama Jordan/Debby kala menghadapi wakil Korea tersebut. Alhasil, takluk di delapan besar, jawara All England itu menyamai pencapaiannya di turnamen China Open 2015.

(fmh)