Owi/Butet Melaju Ke Semifinal China Open 2016

FUZHOU – Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke semifinal China Terbuka 2016. Owi/Butet sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Yoo Yeon Seong/Chang Ya Na dengan skor 19-21, 21-14, 21-18.

Pada awal laga peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut mendapatkan tekanan sengit.  Namun lewat kerja sama apik, Owi/Butet mengunji pertandingan dalam waktu 1 jam 6 menit.

Lolos ke semifinal, Owi/Butet akan berhadapan melawan wakil Korea lainnya yakni, Solguu Choi/Chae Yoo. Pada laga ini, Tim Merah Putih akan mengusung misi balas dendam, sebab pasangan Choi/Chae yang mengalahkan Praveen Jordan/Debby Susanto di perempatfinal.

Kendati demikian, Owi/Butet tetap mewaspadai pergerakan dari calon lawannya. Sebab peringkat 106 dunia itu mampu mengalahkan Praveen/Debby.

Pada China Open 2016, Indonesia berpeluang menambah satu wakil di semifinal.Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di  nomor ganda putra yang berhadapan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

(fmh)