Pengganti Rio Haryanto Bandingkan Dirinya dengan Max Verstappen

SAO PAOLO – Pembalap muda Manor Racing, Esteban Ocon, menilai driver Red Bull, Max Verstappen, sangat agresif di lintasan balap. Ocon mengenal kemampuan Verstappen kala keduanya bersaing di Formula 3 Championship pada 2014.

Saat bersaing di ajang balap Formula 3, Ocon keluar sebagai juara dengan Tim Mercedes. Sementara Verstappen berada di posisi ketiga di belakang pembalap pengganti Rio Haryanto di Manor tersebut.

Ocon lantas membandingkan dirinya dengan pembalap muda berusia 19 tahun. Menurutnya, ia memiliki perbedaan dengan cara membalap Verstappen, meski keduanya tak pernah terlibat persaingan hebat di lintasan.  

“Pertarungan kami sangat berat dan intens. Ia begitu cepat saat melakukan kualifikasi dan balapan,” kata Ocon mengutip dari Grandprix, Sabtu (19/11/2016).

“Saya tak pernah berduel dengannya (Verstappen) yang agresif. Saya juga agresif tapi ada waktu di mana kita berpikir demikian. Itulah perbedaan saya dengan Max,” tuntas pembalap berusia 20 tahun tersebut.

Musim ini, Verstappen dinilai sangat agresif kala mengendarai jet daratnya. Terakhir, ia sempat terlibat friksi dengan driver Ferrari, Sebastian Vettel, kala mengaspal di GP Meksiko.

(fmh)