Pelatih Sayangkan Keputusan Hendra Setiawan Tinggalkan Pelatnas

Hendra/Ahsan (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Hendra/Ahsan (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Hendra Setiawan telah memutuskan untuk hengkang dari pelatnas Cipayung. Pemain ganda campuran tersebut telah menyampaikan keinginannya pada sang pelatih, Herry Iman Pierngadi.

Hendra telah menyampaikan keinginannya untuk keluar dari pelatnas Cipayung setelah Olimpiade Rio 2016 di Rio de Jenairo, Brasil. Setelah keluar dari pelatnas, Hendra akan fokus berkarier secara profesional.

Herry sedikit menyayangkan keputusan yang diambil oleh Hendra. Sebab, Hendra merupakan pemain andalan Indonesia di sektor ganda campuran. Herry berharap, Hendra tetap bermain di pelatnas hingga karirnya berakhir.

“Setelah Olimpiade Rio 2016 memang Hendra pernah membicarakan ini (mundur dari pelatnas) dengan saya. Dia sudah memikirkan untuk berkarier profesional, dia bilang sudah berumur juga. Hendra sepertinya ingin lebih enjoy dalam sisa kariernya di bulu tangkis. Sebagai pemain timnas, sepertinya kendalanya di komitmen waktu,” ujar Herry mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (15/11/2016).

“Seorang Hendra kalau sudah di sini (pelatnas) itu totalitas banget, dari pagi sampai sore. Waktu sama keluarganya jadi berkurang. Mungkin kalau dia profesional, lebih enjoy, jadi tidak ada rasa nggak enak sama PBSI, dan lain-lain. Itu pilihan Hendra, saya tidak bisa memaksakan,” lanjut Herry.

(pds)