Gelar Asian Games 2018, Pemprov Sumsel Coba Koneksikan LRT-Trans Musi

PALEMBANG - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018. Mengingat event akan berlansung dua tahun lagi, Sumsel pun terus bebenah diri.

Pembangunan venue yang dipertandingkan terus dilakukan. Sementara venue yang sudah ada di update. Tak hanya venue saja, infrastruktur juga tidak lepas dari sorotan pemerintah daerah.

Salah satunya adalah mempercepat pembangunan Light Rail Transit (LRT). Tak hanya mempercepat pembangunan LRT, tapi juga coba lebih mengoptimalkan pembangunan kereta ringan cepat ini, dengan menghubungkannya dengan halte Trans Musi.

”Kita sudah sampaikan dengan Kementerian Perhubungan agar stasiun LRT terintegrasi dengan halte Trans Musi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Sulaiman Amin, Minggu (13/11/2016).

Bila halte Trans Musi dengan LRT terhubung, maka dapat lebih memudahkan masyarakat yang menggunakan jasa angkutan umum. Masyarakat umum dapat menggunakan LRT kemudian meneruskan dengan LRT ataupun sebaliknya.

Bila hendak ke Jakabaring yang menjadi pusat venue olahraga, bisa langsung terhubung dan jauh lebih cepat.

"Kalau terhubung akan lebih baik, karena LRT punya jalurnya sendiri. Misalnya naik LRT dan turun di PS ada yang mau ke Basuki Rahmat bisa langsung menyambung mobil Trans Musi saja," jelasnya.

HaliItu karena LRT tidak melewati Basuki Rahmad, sehingga terhubung dengan Trans Musi akan lebih efektif.

(fmh)