Pacquiao vs Mayweather Jr Jilid II, Marquez: Sangat Membosankan

LAS VEGAS – Mantan petinju asal Meksiko, Juan Manuel Marquez, meminta Manny Pacquiao untuk berhenti berharap bisa bertarung melawan Floyd Mayweather Jr. Menurutnya pertarungan yang sempat bertitel ‘The Fight of the Century’ bakal berjalan membosankan.

Seperti diketahui, Mayweather Jr keluar sebagai pemenang saat bertarung melawan Pacman pada 5 Mei 2015. Kini isu berembus jika petinju asal Filipina bakal kembali ke ring tinju untuk menantang musuh bebuyutannya tersebut. Namun, Marquez menilai pertarungan tersebut tak banyak berubah.  

“Akan selalu sama, karena gaya bertinju Mayweather tak akan berubah. Manny memang lebih enak dipandang dan lebih memiliki kekuatan, tapi tak banyak memberikan pengaruh di atas ring,” ujar Marquez mengutip Boxing Scene, Senin (14/11/2016).

“Bayangkan jika nanti Mayweather masih bisa mengimbanginya. Pastinya duel yang tersaji bakal membosankan, sementara pendukung Manny ingin lihat jagoannya seperti lima tahun lalu yang memiliki kekuatan,” tambahnya.

“Masih ada banyak pertarungan yang lebih baik. Penggemar ingin lihat Pacquiao melawan petinju seperti Keith Thurman, Danny Garcia, atau Terence Crawford. Tapi sayangnya promotor juga mesti lihat apa yang menguntungkan bagi semua orang,”pungkasnya.

(fmh)