Cuaca Inkonsisten, Kenta Kameron Antisipasi Wet Race

Kenta Kameron. (Foto: Riski Bayuni Sagala/Okezone)

Kenta Kameron. (Foto: Riski Bayuni Sagala/Okezone)

BOGOR – Cuaca yang tidak menentu mewarnai sesi latihan dan kualifikasi European Touring Car Championship 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pada sesi latihan, Jumat 11 November 2016, para pembalap dihadapkan pada lintasan basah sebab hujan mengguyur Sirkuit Sentul.

Sementara pada sesi kualifikasi ETCC 2016, Sabtu (12/11/2016), para pembalap menjajal lintasan kering. Salah satu pembalap muda asal Indonesia, Kenta Kameron, menjelaskan bahwa dirinya dan tim akan melakukan antisipasi jika pada balapan, akhir pekan nanti, harus berhadapan dengan lintasan basah.

Menurut Kenta, jika harus berhadapan dengan lintasan basah, dirinya dan tim akan melakukan perubahan strategi. Sebab, pengaturan dan ban yang digunakannya dikhususkan untuk lintasan basah.

“Antisipasi mungkin hanya bisa di suspensi karena kebetulan saya sudah di marking untuk menggunakan ban kering. Jadi saya rasa hanya dipengaturan suspensi,” jelas Kenta, kepada Okezone saat ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (12/11/2016).

Balapan ETCC 2016 sendiri akan digelar pada Minggu 13 November 2016 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Pada ajang ETCC 2016, Kenta tidak sendirian. Ia didukung oleh Softies Wet Wipes. Softies Wet Wipes adalah tisu basah yang merupakan salah satu produk unggulan PT Softex Indonesia.

(fmh)