Pelatih Timberwolves Konfirmasi Ricky Rubio Akan Kembali Beraksi

LOS ANGELES – Pemain andalan Minnesota Timberwolves, Ricky Rubio, dikabarkan bakal turun jelang menghadapi Los Angeles Clippers di laga lanjutan musim reguler NBA 2016-2017. Hal tersebut diungkapkan sendiri opleh sang pelatih, Tom Thibodeau.

Pada musim ini di laga kedua, Rubio mengalami cedera ketika melawan Sacramento Kings. Pria berkebangsaan Spanyol itu terjatuh dengan posisi siku menghantam lapangan sehingga absen dalam empat pertandingan.

Kehilangan pemain terbaiknya, Thibodeau lantas memberikan kepercayaan pada Kriss Dunn dan Tyrus Jones. Namun, ia menilai tak ada pemain yang sanggup menggantikan peran dari Rubio yang mampu menciptakan angka dalam momen krusial.

“Rubio kemungkinan besar akan bermain di pertandingan melawan Clippers selama ia merasa sudah bisa tampil. Ia merupakan pemain penting dalam tim ini,” ungkap Thibodeau mengutip situs resmi NBA, Sabtu (12/11/2016).

“Caranya memegang bola, pengambilan keputusan dalam hal bertahan dan menyerang sangat vital untuk tim. Ia bisa membuat rekan satu timnya melakukan serangan mudah ke dalam wilayah pertahanan saat momen krusial,” tuntas pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Rubio merupakan salah satu point guard terbaik di liga saat ini. Ia mampu membawa Timberwolves meraih kemenangan penting untuk bisa membawa timnya masuk babak playoff.

(fmh)