Musim Perdana Rio Haryanto di F1 Dapat Pujian dari Bos Manor Racing

Rio Haryanto. (Foto: F1 Fanatic)

Rio Haryanto. (Foto: F1 Fanatic)

SAO PAOLO – Bos Manor Racing, Dave Ryan memuji kiprah Rio Haryanto di musim pertama Formula One musim ini. Menurutnya, pembalap kebanggaan Indonesia itu mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik di lintasan.

Rio tercatat hanya 12 kali mentas di ajang F1. Prestasi terbaiknya, ia mampu finis di urutan ke-15 saat mengaspal di GP Monaco pada 29 Mei 2016.

Dave selaku Racing Director dari Manor pun tak sebelah mata melihat bakat yang dimiliki Rio. Sebab, saat mengikuti kompetisi GP2, kemampuan pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu telah terlihat. Lantas ia bersyukur timnya pernah di bekerja dengan pembalap yang memiliki potensi luar biasa di dunia balap.  

“Saya kira semua orang menganggap remeh Rio ketika dia pertama kali tiba di F1. Namun ia memiliki karier yang cukup bagus di GP2 pada akhirnya ia bisa menyelesaikan pekerjaan yang besar untuk kami,” ujar Dave mengutip Motorsport, Rabu (9/11/2016).

“Kami senang dapat bekerja dengan para pembalap muda yang memiliki ambisi luar biasa untuk meningkatkan kemampuan mereka dan menjadi juara dunia di masa depan. Dan ketika kami dapat menjadi bagian kecil dari perjalanan karier mereka, saya rasa itu hal yang cukup bagus,” tuntasnya.

(fmh)