Bos Manor Buka Peluang Rio Haryanto Kembali Jadi Pembalap Utama Musim Depan

Rio Haryanto. (Foto: FormulaSpy)

Rio Haryanto. (Foto: FormulaSpy)

SAO PAOLO – Bos Manor Racing, Dave Ryan, memuji kemampuan pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto. Menurutnya, Rio  merupakan driver yang berbakat, meski masih membutuhkan jam terbang untuk bisa menjadi pembalap andal.

Pada pertengahan F1 musim 2016, Manor memutuskan menggeser posisi Rio. Sebab, driver kelahiran Surakarta tersebut belum mampu memenuhi kewajibannya sebagai pay driver dengan membayar sebesar tujuh juta euro atau sekira Rp101 miliar. Alhasil status Rio sebagai pembalap utama digantikan oleh Sebastian Ocon.

Kendati demikian, Dave yang merupakan Racing Director dari Manor mengaku tak menutup pintu kesempatan untuk Rio di F1 musim 2017. Ia menilai, kemampuan anak pasangan dari Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati sangat baik dalam pemilihan ban dan sangat cepat di babak kualifikasi.

“Rio merupakan pembalap yang berbakat. Ia beberapa kali mengalahkan Pascal di babak kualifikasi. Di balapan, Rio hanya butuh sedikit lebih banyak waktu,” ujar Dave mengutip Motorsport, Rabu (9/11/2016).

“Namun ia pembalap yang sangat cepat. Rio memiliki feeling yang bagus terhadap ban dan seperti yang saya katakan, dia sangat kencang di kualifikasi. Jadi, dia pantas mendapatkan sebuah kesempatan lagi (sebagai pembalap utama) Manor,” tuntas pria asal Selandia Baru tersebut.

(fmh)
TAG : Bali