Pedrosa Update soal Kondisinya sekaligus Ucapkan Selamat pada Marquez

BARCELONA – Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa telah melewati operasi dan kini sedang memulihkan cedera tulang selangkanya. The Little Spaniard pun kini diharuskan istirahat total agar bisa tampil di dua seri tersisa MotoGP 2016. Pedrosa harus absen pada balapan di Phillip Island, Australia pekan depan.

Rider berkebangsaan Spanyol ini pun meng-update soal kondisi terkininya. “Saya merasakan sakit yang dahsyat selema beberapa hari setelah operasi. Tapi secara perlahan, kondisi saya mulai berangsur membaik. Saya harus rutin memeriksakan diri,” ujarnya seperti dimuat RACER.

“Saya dijadwalkan check-up pada Kamis (20/10/2016). Baru setelah itu saya akan memikirkan waktu yang tepat untuk kembali menggunakan sepeda motor. Yang pasti saya harus absen di Australia,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Pedrosa juga mengucapkan selamat kepada sang tandem, Marc Marquez yang berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2016. “Saya ucapkan selamat untuk Marc dan tentunya Honda atas pencapaian gelar ini,” ujarnya singkat.

Pedrosa sendiri mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Jepang beberapa waktu lalu. Pada balapan di Negeri Kangguru, perannya sebagai rider Repsol Honda bakal digantikan oleh Nicky Hayden.

(rul)