Marc Marquez Waspadai Cuaca Dingin Phillip Island

Marquez waspadai cuaca dingin Phillip Island. (Foto: AFP/Paul Crock)

Marquez waspadai cuaca dingin Phillip Island. (Foto: AFP/Paul Crock)

MELBOURNE – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memang mengaku akan tampil tanpa beban di Sirkuit Phillip Island, Australia, yang merupakan seri ke-16 MotoGP 2016. Namun, bukan berarti Marquez tidak mewaspadai sesuatu yang mungkin merugikannya.

Baby Alien –julukan Marquez– mengaku mewaspadai cuaca dingin Phillip Island. Saat ini di Australia sedang memasuki musim semi. Biasanya, suhu pada musim semi berkisar di angka 18 hingga 25 derajat celcius.

Akan tetapi karena perubahan cuaca yang cukup ekstrem membuat suhu di musim semi terkadang dapat menembus angka 10 derajat celcius. Tidak sampai di situ, angin berembus begitu kencang, terkhusus di siang dan malam hari.

Dengan kencangnya angin, tentu menyulitkan pembalap saat ingin berakselerasi di atas sirkuit. Karena itu, Marquez beserta 20 pembalap lain harus memasang kewaspadaan ekstra tinggi untuk memastikan dapat menyentuh garis finis.

“Isu utama di sini ialah soal cuaca. Terkadang cuaca di sini sangat dingin dan selalu berangin, terutama di lintasan lurus terakhir Phillip Island,” ujar Marquez mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (20/10/2016).

(Ram)