Sering Tampil Memukau, Marquez: Phillip Island Salah Satu Sirkuit Idola Saya

Marquez sering tampil memukau di Phillip Island. (Foto: Crash.net)

Marquez sering tampil memukau di Phillip Island. (Foto: Crash.net)

MELBOURNE – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Sirkuit Phillip Island yang berada di Australia merupakan salah satu sirkuit idolanya. Hal itu tidak mengherankan, mengingat Baby Alien –julukan Marquez– kerap tampil memesona di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,4 km tersebut.

“Phillip Island adalah salah satu sirkuit favorit saya, selain Austin dan Aragon. Sirkuit yang berkarakter cepat dan begitu mengalir membuat saya nyaman untuk dilewati,” jelas Marquez mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (25/10/2016).

Marquez memiliki catatan istimewa tiap kali mentas di Phillip Island sejak 2010. Tiap kali menginjak garis finis, Marquez selalu mengakhiri balapan di posisi podium.

Hal itu dilakukan Marquez saat tampil di kelas 125 cc pada 2010 dengan finis di posisi satu, 2011 (tiga), 2012 (dua) dan 2015 (satu). Melihat sederet fakta di atas, plus dengan sudah dipastikannya menjadi kampiun MotoGP 2016, Marquez berpeluang besar memenangi balapan nanti.

Bahkan, Marquez yang tampil dewasa musim ini, mengaku akan pembalap dengan gaya agresif di Phillip Island. Gaya agresif itu ditunjukkan Marquez saat menjuarai MotoGP 2013 dan 2014, serta tampil bobrok pada 2015.

(Ram)