Marquez Makin Termotivasi Juara Usai Diremehkan di Awal Musim

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marc Marquez (Foto: AFP)

MELBOURNE - Gelar juara MotoGP 2016 sudah dipastikan menjadi milik pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez menyatakan, sejatinya pada awal musim banyak orang yang meremehkannya tidak bisa meraih gelar juara.

Menurut Marquez, kru Honda awalnya pesimistis dirinya bisa menjadi juara. Hal tersebut dikarenakan motornya memiliki banyak kesulitan di awal-awal musim. Bahkan, mereka tak ragu menyebut motor Honda tertinggal dari para timnya.

Meski demikian, hal itu ternyata sama sekali tak membuat ikut Marquez pesimistis. Pembalap berpaspor Spanyol itu justru makin terdorong dan termotivasi untuk menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya ingat, selama tes musim dingin, banyak orang di paddock yang berkata bahwa memenangkan gelar musim ini adalah hal yang nyaris tidak mungkin bagi kami karena kami kesulitan, lebih dari yang dibayangkan,” kata Marquez, seperti dimuat GP Update, Rabu (19/10/2016).

“Saya merasa sangat termotivasi pada saat itu. Karena kepercayaan saya, tidak ada yang tidak mungkin dan Anda harus terus bekerja,” sambung pembalap berusia 23 tahun itu.

(zan)