Marquez Akui Honda Sempat Tertinggal di Awal MotoGP 2016

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marc Marquez (Foto: AFP)

MELBOURNE - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan tidak mudah baginya bertarung dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2016. Marquez menyatakan, hal itu dikarenakan Honda sempat tertinggal dari tim-tim lain di awal-awal musim.

Marquez baru saja dipastikan menjadi juara MotoGP 2016. Usai meraih kemenangan di GP Jepang pada akhir pekan lalu, perolehan poin pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sudah tidak mampu dikejar lagi oleh para pembalap di bawahnya.

Menjadi juara dengan tiga seri tersisa seakan menunjukkan Marquez menang dengan mudah. Akan tetapi, The Baby Alien -julukan Marquez- tidak membenarkan hal tersebut. Menurutnya, ada banyak perubahan yang dilakukannya bersama Honda.

“Awalnya, kami tertinggal. Uji coba yang kami lakukan di musim dingin berjalan sangat sulit,” ungkap Marquez, sebagaimana diberitakan GP Update, Rabu (19/10/2016).

“Saya kemudian melakukan beberapa pertemuan dengan Honda. Saya berjanji kepada mereka bahwa saya akan lebih fokus meraih poin sebanyak mungkin di beberapa balapan pertama,” sambung pembalap berusia 23 tahun itu.

(zan)