Hot Sport: Tak Sombong, Rossi Masih Suka Dengarkan Nasihat Orang Lain

Valentino Rossi (kanan) (Foto: AFP)

Valentino Rossi (kanan) (Foto: AFP)

LESMO - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sejauh ini sudah tujuh kali meraih gelar juara dunia MotoGP. Meski menjadi salah satu pembalap dengan gelar terbanyak, hal tersebut sama sekali tidak membuat Rossi sombong.

Pernyataan itu disampaikan mantan pembalap MotoGP, Luca Cadalora. Sejak awal musim MotoGP 2016, Cadalora merupakan salah satu sosok yang ada di dalam garasi kru Rossi. Bisa dikatakan, pria yang kini berusia 53 tahun itu adalah pelatih dan penasihat balap The Doctor -julukan Rossi.

Menurut Cadalora, gelar juara dunia tujuh kali tidak membuat Rossi merasa jadi yang terhebat. Mantan pembalap berpaspor Italia itu menyatakan, VR46 selalu mendengar masukan dan informasi yang diberikannya ketika ingin balapan.

“Valentino (Rossi) selalu mendengarkan saya dan memperhatikan informasi saya. Kemudian dia putuskan apakah dia akan mengimplementasikan itu atau tidak,” kata Cadalora, sebagaimana diberitakan Speedweek, Rabu (19/10/2016).

Meski sudah bekerja sama dengan Cadalora, Rossi tetap gagal menambah gelar juara dunianya pada musim ini. Gelar MotoGP 2016 sendiri sudah dipastikan menjadi milik pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

(zan)